Thursday, November 6, 2008

Barack Obama



Barack Obama - Dengan kharisma Obama saat ini di kalangan kancah politik kehadirannnya sudah dapat menandingi pesaing-pesaing kuat lainnya sebagai kandidat presiden AS. Tidaklah mudah untuk menjadi seorang sosok politisi yang dapat berkomunikasi dengan warganya. Face yang cukup meyakinkan (wise) dan tutur kata yang sopan dan ramah disaat berbicara kepada pendengarnya.

Dan semoga fron-rasial yang 'masih' terjadi di AS wlopun di dunia setidanya dapat melihat sisi positif dan membuka mata kepada dunia ini, mencoba bersikap bijaksana untuk melihat ke-optimistik-an dari seorang Presiden AS yang berkulit hitam ini.

Memposisikan diri sebagai pemimpin didunia bebas ini terbuka lebar dan dia ingin menempati posisi tersebut, pada saat bersamaan mendorong demokrasi dan transparansi. Beliau juga ingin memperkuat NATO, membangun aliansi baru di Asia, menghentikan genosida di Darfur, memperjuangkan perdamaian di Timur Tengah, dan membantu negara-negara miskin membangun ekonomi pasar yang berfungsi. Obama tidak berbicara banyak mengenai ekonomi. Ia hanya ingin mengalokasikan dana yang lebih besar untuk sekolah, subsidi kesehatan, dan kepentingan veteran.

Semoga dapat dengan baik menjalankan tugasnya dengan baik sebagai Presiden AS !!!

No comments:

Post a Comment